Blog tentang Blogging, Bandung, dan Persib

Daftar Media Online Situs Berita di Bandung

Daftar Media Online Situs Berita di Bandung


CARI
informasi tentang Kota Bandung? Berikut ini Daftar Media Online Situs Berita di Bandung. Karena bermarkas di Bandung, tentu saja pemberitaan media-media ini akan fokus ke Kota Bandung dan sekitarnya.


Bandung bukan hanya Kota Bandung. Bandung kini terbagi tiga wilayah, yaitu Kota Bandung, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat (KBB). 


Ada juga istilah Bandung Raya, yang meliputi Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang.


Dulu, situs berita Bandung didominasi Detik Bandung, anak media Detikcom. Kini, Detik Bandung sudah tidak ada.


Sebagai alternatif mendapatkan berita aktual seputar Kota Bandung dan sekitarnya, kini ada media online atau situs berita seperti AyoBandung.com dan PRFMNews.id.

Daftar Media Online Situs Berita di Bandung

Di Kota Bandung, menurut Data Bandung tahun 2020, ada 97 media online yang terdaftar di Humas Pemkot Bandung. Wartawan media-media ini yang biasa meliput di lingkungan Pemkot Bandung kategori Media Online.


Berdasarkan nama situs berita yang menggunakan kata "bandung", berikut ini daftarnya, ada 14 situs berita, namun tidak semuanya aktif (online). 

  1. ayobandung.com
  2. bandungoke.com
  3. bandungraya.id
  4. bandungsiana.com
  5. bandungnewsphoto.com
  6. bandungwebs.com
  7. bdgtoday.com
  8. faktabandungraya.com
  9. infobdg.com
  10. kabarbandung.com
  11. sorotbandung.com
  12. spiritbandung.com
  13. wartabandung.com
  14. zonabandung.com

Selain ke-14 situs tersebut, media online yang bermarkas di Kota Bandung tapi tidak menggunakan kata bandung di nama domainnya antara lain pikiran-rakyat.com serta prfmnews.id dan galamedianews.com yang masih stau grup dengan Pikiran Rakyat.


Ada juga blog BandungAktual.com dan tentu saja blog ini: BloggerBandung.com.

Pengertian Media Online

Media online dalam pengertian luas adalah semua media informasi dan komunikasi yang diakses secara online di internet berupa website atau aplikasi.


Dalam pengertian sempit atau khusus, media online adalah media massa atau pers berupa website dengan konten layaknya media massa cetak (koran/majalah), yakni berupa karya jurnalistik (berita, artikel, dan feature).*

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post