Blog tentang Blogging, Bandung, dan Persib

Persib Kembali Lepas Gian Zola ke Persela Lamongan

Persib Kembali Lepas Gian Zola ke Persela Lamongan


Menjelang bergulirnya Liga 1 2021/2022, Persib Bandung melepas satu pemainnya. Maung Bandung kembali mengabulkan permintaan Persela Lamongan yang mengajukan peminjaman Gian Zola. 


Dengan demikian, gelandang ini untuk kedua kalinya dipinjamkan ke Persela, setelah Liga 1 musim 2018/2019.


Pelatih Persib, Robert Alberts, mengungkapkan, keputusan meminjamkan Zola ke Persela diambil setelah melalui diskusi antara dirinya, klub, dan Zola.


"Zola mendapat tawaran bermain untuk Persela. Kami perlu mendengar alasan kenapa dia ingin pergi. Kami berdiskusi dan berharap yang terbaik baginya. Keputusan ini pun berdasarkan atas keinginannya," katanya dirilis laman resmi Persib. 


Robert berharap, masa peminjaman ini akan membuat Zola menjadi pemain yang lebih berkembang, baik secara teknik maupun pengalaman. Ia mengatakan, hal ini akan menjadi keuntungan untuk PERSIB saat Zola kembali. 


"Dia pergi meninggalkan tempat yang ia kenal untuk bermain bersama pemain dan pelatih dan juga manajemen yang berbeda. Ini akan menjadi hal yang bagus untuk perkembangannya," jelasnya.


Sebelumnya, Zola sendiri menyatakan keinginannya untuk banyak bermain. Mengingat di Persib banyak gelandang, termasuk sang adik kandung, Beckham Putera, Zola melihat dirinya akan lebih baik bermain untuk klub lain, seperti Persela, yang bisa menurunkannya secara rutin.*


Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post